Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Saturday, March 26, 2011

215 Foto Pulau Terluar Indonesia Dipamerkan Di Bandung

Ditulis 29 Jan 2011 pukul 21:43
Sebanyak 215 foto hasil penjelajahan ekspedisi pulau terluar oleh Wanadri, Rumah Nusantara, dan Garis Depan Nusantara dipamerkan di Gedung Indonesia Menggugat Bandung, Jawa Barat, pada 26 hingga 30 Januari 2011.

Foto tersebut merupakan karya dari Daeng Sambas, Agus Bebeng, Haris Mulyadi, dan lain-lain. Koordinator Publikasi dari Ekspedisi Pulau-Pulau Terdepan, Donny Rachmansyat seperti dilansir Antara mengatakan bahwa pameran foto dengan tajuk "Menjaga Tepian Tanah Air" ini digelar supaya masyarakat mengetahui tentang pulau-pulau terluar di Indonesia. Ia mengatakan, sebenarnya ada sekitar 2.000 foto lebih yang menampilkan pulau-pulau terluar di Indonesia dari hasil ekspedi pulau-pulau terdepan tersebut. Foto-foto yang dipamerkan di Gedung Indonesia Menggugat tersebut  merupakan yang terbaik dan mewakili Nusantara.

Dikatannya Donny, setiap foto yang dipamerkan memiliki cerita yang menggambarkan tentang keindahan serta keunikan pulau-pulau terluar di Indonesia. Menurutnya, untuk mendapatkan seluruh foto tersebut mereka harus berpetualang, mengarungi lautan, membelah daratan hanya untuk mencapai 92 pulau terluar yang ada di Indonesia. "Kami ingin mengajak masyarakat untuk mengetahui dan mengenal bahwa rumah mereka, yakni Indonesia itu sebenarnya kaya akan budaya serta flora dan fauna agar semua kekayaan ini tetap menjadi milik bangsa Indonesia," kata Donny.

Ia mengatakan, masih banyak lagi foto yang menggambarkan bagaimana Indonesia memiliki banyak pulau unik dengan keanekaragaman budaya, flora dan faunanya yang mesti dijaga. "Jadi pulau-pulau ini adalah pagar terdepan wilayah kehidupan bangsa dan negara. Seberapa kenal bangsa Indonesia terhadap pagar terdepan rumahnya. Selain itu, bukankah sudah selayaknya pemilik rumah mengenal tempat tinggalnya sampai batas pagar dengan negara tetangga," katanya.

Sumber:
http://www.antaranews.com/

http://www.indonesia.travel/id/news/detail/280/215-foto-pulau-terluar-indonesia-dipamerkan-di-bandung

No comments:

Post a Comment

Blog Archive