There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Saturday, March 26, 2011

Perairan Komodo adalah Tempat Menyelam Spektakuler di Asia

Ditulis 26 Feb 2011 pukul 02:44
Baru-baru ini 17 Februari 2011 CNN Go memilih perairan Komodo di Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu dari 10 Asia Stunning Underwater Situs. Selain Komodo, CNN juga merekomendasikan 3 tempat menyelam lainnya di Indonesia, yaitu Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur, Raja Ampat di Papua Barat, dan Tulamben di Bali, sebagai salah satu tempat menyelam yang paling spektakuler di Asia.
Perairan Komodo di Taman Nasional Komodo, merupakan habitat berbagai surfish, pari manta, lumba-lumba, pari elang, kuda laut kerdil, ikan hias ghost pipe fish, dan gurita bercincin biru. Perairan Komodo dianggap tim CNN Go sebagai salah satu tempat menyelam yang paling beragam dan spektakuler di dunia.
Sementara Raja Ampat digambarkan memiliki keragaman biota laut dan spesies ikan karang tertinggi di dunia, terdiri dari 537 spesies karang dan 1.074 jenis ikan. Kepulauan Derawan yang unik digambarkan dengan ubur-ubur stinglessnya yang menakjubkan. Sementara situs menyelam yang paling populer yaitu Tulamben, Bali, merupakan tempat dimana saat Perang Dunia II, Jepang menenggelamkan USAT Liberty dan bangkai kapalnya saat ini menjadi tempat menyelam favorit karena keragaman biota laut.

Indonesia memiliki banyak situs menyelam yang indah termasuk laut Bunaken di Sulawesi Utara yang terkenal dengan terumbu karang terjal sedalam 25-50 meter. Ada juga perairan Wakatobi dan Takabonerate di Sulawesi, taman laut Banda dan Ambon, serta masih banyak lagi yang lainnya.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive