There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Saturday, March 26, 2011

5 Kreteria untuk Branding Pariwisata Indonesia 2011

Ditulis 17 Jan 2011 pukul 17:58
Branding baru pariwisata Wonderful Indonesia mengacu pada 5 kreteria yaitu: nature, culture, people, food, and money. Kelima kreteria tersebut diangkat berdasarkan pengalaman saat menerima penghargaan The Best Destination Island in the World  oleh Travel and Leisure Magazine di  New York, Amerika Serikat  beberapa waktu lalu. Penilaian oleh Majalah pariwisata terbesar pariwisata itu berdasarkan vote wisatawan dunia bahwa Bali the Best Island in the World. Kreteria yang digunakan untuk menentukannya adalah 5 hal yaitu nature, culture, people, food,  and money.

5 kreteria branding Wonderful Indonesia memberi makna bahwa alam (nature) Indonesia paling indah di dunia dari keindahan laut, pantai, gunung, hutan, safana, serta beranekaragam flora dan fauna dari Sabang hingga Merauke. Indonesia juga sangat jelas memiliki kekayaan budaya (culture) yang amat besar dan beraneka ragam tradisi dan adat istiadat. Wonderful of people menunjukan bahwa masyarakat Indonesia di kenal dunia sebagai warga yang ramah. Wonderful of food menunjukan makanan atau kuliner Indonesia terkenal di dunia dan menjadi daya tarik pariwisata. Wonderful value of money menjadikan pariwisata Indonesia memiliki daya saing tinggi. Contohnya tarif hotel berbintang di Indonesia jauh lebih menarik dibandingkan negara lain.

Sumber: http://budpar.go.id/


source : http://www.indonesia.travel/id/news/detail/265/5-kreteria-untuk-branding-pariwisata-indonesia-2011

No comments:

Post a Comment

Blog Archive