There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Saturday, March 26, 2011

Tour de Singkarak 2011 akan Hadir di Bulan Juni

Ditulis 25 Mar 2011 pukul 21:10
Tour de Singkarak yang sukses digelar tahun lalu, akan kembali digelar tahun ini pada 12 sampai 16 Juni. Rutenya menempuh jarak sepanjang 813 km melintasi daerah pegunungan dari 12 kabupaten di provinsi Sumatera Barat. Detiksport.com melaporkan bahwa 225 pembalap sepeda telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka yang terdiri dari 10 tim dari Indonesia dan 15 tim internasional dari berbagai negara.
Semua Bupati dari 12 kabupaten di Sumatera Barat telah menyatakan kesiapan dan dukungan mereka  untuk mensukseskan Tour de Singkarak (TDS) tahun ini. Pihak penyelenggara juga melibatkan Amaury Sport Organization (ASO) sebuah organisasi dari Perancis yang berpengalaman menangani Tour De France.
Sapta Nirwandar, Direktur Pemasaran Pariwisata Jenderal Departemen Kebudayaan dan Pariwisata menyatakan bahwa dukungan dari 12 pemerintah kabupaten adalah untuk penyediaan hadiah lomba utama. "Selain itu, sejumlah fasilitas dan dukungan infrastruktur juga merupakan bagian dari komitmen perhelatan acara ini," ujar Sapta Nirwandar didampingi Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, setelah bertemu dengan semua bupati kabupaten yang ikut berpartisipasi, seperti yang dilansir oleh Antaranews.com.
logo tds 2011Kompetisi tahun ini terdiri dari 7 tahap sejauh 813 km melintasi rute-rute dengan pemandangan indah di 12 kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Tahap pertama akan berlangsung sepenuhnya di sekitar kota Padang, sedangkan tahap kedua akan menempuh rute antara Padang dan Pariaman. Kemudian tahap ketiga akan menempuh rute dari Pariaman ke Bukittinggi, tahap keempat menempuh rute dari Bukittinggi ke Payakumbuh, Tahap kelima menempuh rute dari Payakumbuh ke Sawahlunto, tahap keenam 6-A dari Sawahlunto ke Pagaruyung, tahap keenam 6-B dari Pagaruyung ke Padang Panjang, dan tahap ketujuh atau tahap akhir dari Padang Panjang ke Singkarak. Tahap-tahap ini akan melewati beberapa tujuan wisata paling indah termasuk Jam Gadang dan Ngarai Sianok di Bukittinggi serta Danau Singkarak yang menakjubkan.
Tour De Singkarak 2011 tahun ini menandai tahun ketiganya dalam agenda tahunan International Bicycling Sport Organization atau Uni Cycliste Internationale (UCI).  UCI lebih lanjut akan mendukung TDS 2011, dan mendukung promosinya di seluruh dunia.
Dengan menggabungkan olah raga dan pariwisata, Tour De Singkarak 2011 akan membawa peserta dalam sebuah petualangan menarik dan menantang. Mereka akan melalui suasana pedesaan unik dan pemandangan indah di Sumatera Barat. Tur tidak akan hanya menawarkan persaingan sengit antara pembalap tetapi juga merupakan kesempatan untuk mengungkap semua keajaiban yang tersembunyi dari Padang sampai ke Danau Singkarak.
Kunjungi juga website resminya di alamat berikut:
http://www.tourdesingkarak.com/

Source: ANTARANews, Detiksport.com


source : http://www.indonesia.travel/id/news/detail/316/tour-de-singkarak-2011-akan-hadir-di-bulan-juni

No comments:

Post a Comment

Blog Archive