Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Friday, March 25, 2011

The Record Mancing Mania


Ceritanya sih David Hayes sedang menemani cucunya yang berumur 3 tahun asyik bermain di kolam belakang rumahnya di Wilkes Country.
Si Alyssa kemudian berniat ke belakang (BAK) dan menitipkan pancingan berukuran 76,2 cm yang semula ia pegang kepada kakeknya tersebut.
Saat Alyssa kembali ke kolam, ia melihat kakeknya sedang bergulat dengan ikan yang besar.
”Dia berkata, ‘Papa, kamu akan mematahkan alat pancingku,’ karena pancingan itu memang hampir menekuk jadi dua,” cerita David.
Dengan tali pancing yang hanya dipakai untuk mengangkat benda seberat 2,72 kg itu akhirnya David berhasil memenangkan pergulatan selama 25 menit dengan lele yang berbobot 9,55 kg itu.
Ikan lele itu sendiri berukuran 81,28 cm , atau sekitar 5,08 cm lebih panjang dari alat pancing Alyssa.
Kepada Hickory Daily Record, David menceritakan kalau lele itu muncul dan segera memakan umpannya lalu secepat kilat kembali masuk ke dalam air.
” Ikan itu masuk berbalik ke dalam dan aku lihat ekornya selebar 2 tanganku,” jelas David.
Dan oleh pihak ahli biologi keikanan dari North Carolina Widlife Resources Commission, ikan tangkapan David dinyatakan lebih berat dari rekor sebelumnya dengan perbedaan berat sekitar 1,3 kg.

Rekor Mancing Ikan Bass Terbesar!


Rekor mancing ikan largemouth bass terbesar selama 77 tahun akhirnya terpatahkan oleh Manabu Kurita. Penggila mancing asal Jepang itu berhasil mengail largemouth bass seberat 22 pound 4 ounce (sekitar 10,09 kg).
Manabu Kurita memancing ikan itu pada 2 Juli 2009 di Danau Biwa, sebuah danau terbesar di Jepang, namun enam bulan setelahnya barulah International Game Fish Association mengonfirmasi rekor tersebut. Kurita dinyatakan berhasil mematahkan rekor mancing ikan largemouth bass terbesar yang 77 tahun lalu tercatat atas nama George Perry. Perry mengail ikan besar itu di Danau Montgomery di Georgia AS pada 2 June 1932.
Untuk mendapatkan ikan air tawar sebesar itu, Kurita menggunakan line 25 pound dan umpan hidup ikan blue gill. * (AP/IGFA/YN)

Lele Raksasa Air Tawar Pemakan Manusia

Anda mungkin sudah mengetahui tentang ikan pemangsa manusia yang hidup di dasar samudera seperti Ikan Hiu. Kisah-kisah berikut ini menceritakan keberadaan ikan predator raksasa sejenis Catfish (ikan lele) yang hidup di air tawar dan juga doyan menyantap daging manusia. Hiii…seram..!”Lele” pemakan manusia.
Great Kali Gandaki River adalah sebuah sungai yang berada di perbatasan antara India dan Nepal. Alirannya bersumber dari sumber air di Pegunungan Himalaya di ketinggian 3600 mdpl. Keindahan sungai ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sayangnya suatu Legenda menakutkan tentang monster pemakan manusia, menghantui desa-desa yang berada di kawasan ini. Membuat penduduk enggan mandi ataupun bermain di sekitar sungai itu.
Kejadian pertama yang mengawali teror ganas dari mahluk penghuni sungai itu terjadi pada bulan April tahun 1988. Seorang pemuda Nepal ketika baru saja masuk ke dalam sungai, langsung ditarik oleh “sesuatu” dan lenyap begitu saja. Tiga bulan berselang, seorang anak laki-laki yang sedang mandi di Sungai Kali bersama ayahnya, tiba-tiba di serang dan di seret kedalam air. Si ayah hanya bisa berteriak dan tak dapat melakukan apa-apa. View full article »

Jessica Wanstall (14) memang jago memancing. Namun, mendapatkan lele raksasa sudah di luar kemampuannya. Beberapa waktu lalu, seperti dilaporkan Daily Mail, Rabu (15/7), Jessica dan ayahnya, Mark, memancing di Sungai Ebro, Spanyol. Kesempatan itu merupakan hadiah dari sang ayah. Lalu mata pancingnya dicaplok ikan.
Semula sang ayah yakin itu ikan kecil seperti yang biasa ditangkap Jessica. Akan tetapi, ABG itu berpikiran lain dan minta bantuan sang ayah untuk menarik ikan itu. Benar saja, butuh waktu 20 menit untuk menaklukkan binatang itu.
Ternyata, hasilnya benar-benar di luar dugaan. Yang muncul adalah ikan lele yang panjangnya mencapai 2,75 meter dengan berat 87 kg. Jauh lebih besar ketimbang penangkapnya, Jessica, yang hanya setinggi 1,24 meter dan beratnya cuma 36 kg.
Pemandu mereka, Bodo Kunkel, yang mengelola Bavarian Guiding Services di Sungai Ebro mengakui keberuntungan Jessica. ”Mulutnya terus menganga seolah tak percaya dengan tangkapannya. Dialah satu-satunya bocah dengan tangkapan ikan air tawar terbesar di Spanyol, mungkin juga di Eropa,” kata Bodo.
Sungguh unik. Wanita tunanetra yang gemar memancing ini memecahkan DUA rekor dunia pada hari libur setelah diajarkan untuk menangkap ikan oleh suaminya Seorang nelayan yang memperkenalkan istrinya yang buta untuk memancing telah dikalahkan dua kali berturut turut – ketika ia menyaksikan istrinya dalam sekejap memecahkan dua rekor dunia untuk menangkap ikan lele raksasa.

Pensiunan tukang kebun Alan Penfold, 63, memutuskan untuk mulai membawanya istri Sheila yang menderita kebutaan sepanjang perjalanan memancingnya empat tahun lalu tetapi ia tidak mengharapkan akan dikalahkan oleh pasangannya yang tidak bisa melihat itu. Dimana istrinya telah memecahkan rekor untuk ikan lele raksasa terbesar yang pernah tertangkap oleh seorang wanita dan kemudian menangkap ikan Lele albino terbesar yang pernah tertangkap dalam dua hari libur memancing. View full article »

Ikan Lele Terbesar

Berikut adalah foto ikan lele yang sangat besar yang ditemukan di Guangdong negeri China, dan banyak yang meyakini bahwa lele ini pernah memakan manusia.







No comments:

Post a Comment

Blog Archive