There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Saturday, March 26, 2011

Farah Quinn Turut Mengenalkan Pariwisata Bengkulu Lewat “Ala Chef”

Ditulis 9 Mar 2011 pukul 23:09
Beberapa waktu lalu Farah Quinn yang dikenal sebagai koki selebritis berkesempatan untuk berkunjung sekaligus pulang kampung ke Bengkulu, tempat dimana dia menghabiskan masa kecilnya. Kesempatan ini digunakan Farah Quinn untuk mempromosikan pariwisata Bengkulu lewat program memasak yang dipandunya di salah satu stasiun televisi swasta.
Farah Quinn juga memperkenalkan beberapa kuliner khas Bengkulu seperti ikan pais, pendap dan kue tat. Dia mengaku siap mempromosikan sejumlah lokasi wisata di Kota Bengkulu dengan menjadikannya sebagai lokasi syuting program “Ala Chef” yang tayang di televisi swasta itu.
Beberapa lokasi yang dipilih antara lain Rumah Bung Karno saat menjalani pengasingan di Bengkulu, Benteng Marlborough peninggalan Inggris dan objek wisata alam Pantai Panjang. Bengkulu memiliki obyek wisata yang beragam dari wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah, dan wisata budaya.
Wisata alam yang dapat dikunjungi adalah Pantai Panjang yang ditumbuhi oleh pohon cemara rindang yang menghiasi sepanjang pantai. Ada juga Pantai Pasir Putih dekat pelabuhan Samudra Pulau Baii sekitar 19 km dari kota Bengkulu dengan pantainya yang bersih dan pasirnya yang putih. Di Pulau Tikus terdapat wisata bahari sambil melihat pulau-pulau kecil yang mengitari dengan karang-karang yang indah.
Bengkulu akan mengingatkan Anda juga kepada Sir Thomas Stamford Raffles yang diangkat oleh Kerajaan Inggris untuk menjadi Gubernur Bengkulu tahun 1818. Ketika Raffles tiba di Bengkulu dia menemukan Bengkulu yang luluh lantak akibat gempa bumi, oleh karena itu kota Bengkulu disebut dengan istilah “Tanah Mati”. Namun setelah itu, Raffles bersama-sama dengan rakyat Bengkulu membangun dan membangkitkan kembali Kota Bengkulu dari puing-puing Tanah Mati. Maka tidak mengherankan jika sisa pengaruh Inggris masih terasa sampai saat ini.
Foto Courtesy : http://punyamafin.blogspot.com

http://www.indonesia.travel/id/news/detail/308/farah-quinn-turut-mengenalkan-pariwisata-bengkulu-lewat-ala-chef

No comments:

Post a Comment

Blog Archive