There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Thursday, April 7, 2011

Pulau Flores

Flores adalah pulau yang indah dan menakjubkan seolah tersembunyi di balik bayangan Pulau Bali yang meriah dengan wisatawan. Kini Pulau Flores mulai dikenal sebagai tujuan wisata yang unik dan menyimpan banyak keindahan dan tentunya akan membuat Anda berdecak kagum.
Setelah Anda mengunjungi habitat asli hewan purba komodo di Pulau Komodo maka luangkan waktu untuk mengagumi keajaiban lainnya di Flores. Di sinilah Anda dapat berenang di danau dan air terjun alami, menyelam dari salah satu 50 tempat menyelam spektakuler berkelas dunia, bermain kayak di antara pantai mangrove dan tebing terjal, menjelajahi gua misterius, serta tentunya Anda akan disambut hangat oleh masyarakat setempat dalam upacara ritual, tarian, dan bersentuhan langsung dengan kehidupan keseharian mereka.
Flores ialah tempat Anda berpetualang, menyelam, ber-ekowista, atau mendaki gunung yang tersebar sangat indah, serta berinteraksi dengan masyarakat tradisional dan ritual kebudayaannya.
Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Flores merupakan pulau yang membentang panjang dan menyimpan rahasia keajaiban dunia. Gunung api berderet terbentang sepanjang 450 km telah menciptakan bukit-bukit membentuk huruf V yang indah.
Secara administratif, pulau ini terbagi dalam 8 kabupaten yaitu Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Nagekeo, Ende, Sika, dan Flores Timur. Sedikit ke Timur pulau ini berdampingan dengan Pulau Alor dan Lembata.
Dimulai dari Labuan Bajo, sebuah pelabuhan kecil terletak di paling ujung barat pulau ini Anda dapat mengunjungi habitat alami terakhir hewan purbakala Komodo di Pulau Komodo, Rinca, dan Padar.
Anda juga akan menemukan kehidupan bawah laut paling eksotik di dunia. Menyelam dan berenang di lautan alami dengan ikan mantaray besar, lumba-lumba, serta ikan duyung. Bila Anda beruntung dapat menyaksikan paus menyebrangi pantai timur Flores saat bermigrasi.
Pulau Flores dikelilingi pantai berpasir putih, bahkan salah satu pasirnya berwarna merah jambu. Gunung Kelimutu dekat kota Maumere memiliki danau 3 warna yang berubah dari waktu ke waktu.
Selain Komodo, Flores telah menjadi pusat perhatian dunia dengan ditemukannya Homo floresiensis, spesies manusia prasejarah berukuran kecil yang ditemukan di gua Liang Bua.
Pulau ini sangat tua, seolah tidak tersentuh selama berabad-abad. Pernah dihuni manusia dan hewan prasejarah yang masih hidup sampai saat ini. Ada juga peninggalan hutan yang memfosil.
Di Larantuka yang letaknya di ujung timur pulau ada ritual minggu Paskah sebagai kegiatan agama warisan Portugis 500 tahun lalu. Sedangkan di Lembata, penghuni pulau ini memburu paus dengan hanya menggunakan tombak panjang di tangannya, mereka melompat ke laut dari perahu kecil untuk langsung menikam paus besar dengan tombak. Luar biasa! Hal ini tidak akan Anda temukan di tempat lain di dunia ini.
Untuk menemukan peta lokasi objek wisata, objek wisata yang dapat dikunjungi dapat lihat di link ini.
Untuk melihat foto-foto dramatis dari Komodo dan Flores, klik link ini.
untuk mengikuti perkembangan terbaru mengenai Pulau Flores silahkan klik : www.florestourism.com/

Lokasi: Nusa Tenggara » Nusa Tenggara Timur
 
source : http://www.indonesia.travel/id/destination/444/pulau-flores

No comments:

Post a Comment