Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Friday, April 1, 2011

Pepes Bandeng Purwokerto

Editor: I Made Asdhiana
Senin, 21 Februari 2011 | 07:28 WIB
YUDI/DOYANMAKAN.COM Pepes bandeng.
Foto:
1 2
KOMPAS.com - Kemarin malam ada saudara sepupu kami datang dari Purwokerto, dan dia membawakan beberapa oleh-oleh. Biasanya oleh-oleh khas kota Purwokerto adalah tempe mendoan, tapi kali ini jauh berbeda dari biasanya. Kami mendapatkan Pepes Bandeng. Yup, Pepes Bandeng bermerek Sisca ini belum pernah kami coba sebelumnya, makanya kami begitu semangat untuk segera mencobanya.
Ikan bandeng pepes ini di bungkus daun pisang dengan rapi, dan diberi label plastik warna putih bertuliskan Sisca. Wah, asik nih bisa buat lauk makan malam. Begitu saya buka untuk dipanaskan .... wuih isinya membangkitkan selera makan saya dan keluarga. Ikan bandeng pepesnya dibumbui dengan cabe rawit merah, pete, daun singkong, daun kemangi, daun salam, dan sereh. Harum banget. Waktu saya panaskan pun harumnya kemana-mana, he-he.. membuat kami tidak sabar untuk segera menyantapnya. Dan untuk melengkapi makan bandeng pepes tadi, kami menyiapkan nasi putih hangat dan minumnya teh hijau hangat.
Nasi sudah siap, pepes bandeng pun sudah siap ... sekarang waktunya makan. Pertama-tama saya cicipi dulu sayurannya, wah enak banget. Wangi daun kemanginya  sangat terasa, ditambah dengan cabe rawit yang yang haluskan membuat rasanya semakin mantap. Sayurannya saja sudah mantap begini, bagaimana bandengnya ya? Nah sekarang kita coba daging ikan bandengnya, nyam nyam...enak sekali, rasanya meresap sampai ke dalam. Mantap deh pokoknya. Baru kali ini saya makan pepes bandeng yang begitu enak hehe....
Pepes Bandeng Sisca ini benar-benar enak banget, semua bumbunya terasa pas. Dan yang membuat saya suka sekali dengan bandeng ini adalah karena dagingnya tidak bau tanah. Kalau tidak pintar memasaknya, biasanya suka tercium bau tanah. Tapi hal ini tidak ada di Pepes Bandeng Sisca.  Cobain deh, anda pasti ketagihan dengan kelezatan Bandeng Pepes Sisca ini. (Ita)

No comments:

Post a Comment

Blog Archive