Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Friday, March 25, 2011

Thinking and thought for the people, sir ..!

yang harus memulai perubahan

oleh Permana Reza pada 25 Maret 2011 jam 9:16
suatu ketika ,,sang pejabat bercengkrama pada sebuah acara ,,dia berpidato

"bagaimana negara ini bisa damai!,jika dikanan maling dikiri penipu didepan penjahat,dibelakang pembohong,dan smakin banyak lagi tiap Tahunya!!!,saya sebagai orang terpelajar bnar2 merasa malu ada di negeri ini, setiap beberapa langkah ada saja orang-orang kumuh dan peminta-minta,jadi bagaimana bisa negara ini berubah jika penyakit penyakit kecil dimasyarakat seperti itu telah banyak, jadi saya disini ingin mengatakan kepada saudara-saudara pendengar bahwa jangan cuma bisa menuntut kepada yang diatas! andalah yang dibawah andalah yang terkecil jadi disitulah kita mulai perubahan!,terima kasih..

setelah pejabat itu turun kemudian seorang remaja melewati beberapa orang dan memegang langsung mikrofon didepannya,

"pak saya ingin menambahkan disini,saya tak ingin beragumen dengan anda ,karna saya tau,anda seribu kali lebih baik dari saya,jadi saya bukan ingin jadi yg paling benar setelah ini, tapi menurut saya adanya penyakit penyakit seperti mereka adalah karena orang orang yang lebih dulu pandai di negeri ini yang dengan tega memperkaya dirinya,dan memutus hak dan kewajiban orang orang banyak. Disini saya tekankan orang yang lebih pandai lebih dulu, dalam artian orang yang pandai dahulu mendapatkan hak dan kewajiban yang semestinya,sehingga semiskin-miskinnya dia ,dia tetap punya kesempatan untuk merubahnya ,berbeda dengan sekarang pak,,orang pandai tetapi jika ia miskin,tetap saja ia sangat seribu sangat, sulit untuk keluar dari kemiskinan,ya karna itu! terputus sudah hak dan kewajibannya dimana seharusnya dia dapat bersaing dengan adil.

Kemudian sebagian dari orang-orang pandai tersebut menjadi penipu dan pembohong hebat!dan itu karna sistem negara ini juga, jadi saya berterimakasih pada negara ini untuk kehadiran penipu dan pembohong.
kemudian karna diskriminasi akibat dari terputusnya hak hak rakyat ,lahirlah pencuri dan penjahat hebat! dan karena itu saya berterimakasih pada negara ini karna telah mengglembeng saudara-saudara saya untuk terbiasa hidup dalam tekanan,saya berterima kasih untuk kehadiran pencuri dan penjahat.
dan kemudian yang terakhir karna kemiskinan akibat dari diambilnya hak hak rakyat yang terlantar,lahirlah mereka orang orang kaya yang rumahnya beratapkan langit,dan bertembok angin,juga lahirlah orang-orang dengan tangan terbuka, yang penuh kerendahan disetiap lampu kota dan jalanan,dan karna itu, lagi lagi saya berterima kasih kepada negeri ini,karna telah mendidik rakyatnya untuk terbiasa hidup dialam keadaan apapun,untuk bisa hidup dengan makan apa saja , DAN UNTUK BISA HIDUP TANPA MUKA MALU SEPERTI INI!!DAN TERIMAKASIH YANG SEDALAM DALAMNYA TELAH MENDIDIK RAKYATNYA SENDIRI UNTUK BERSABAR DAN SELALU BERSABAR MENJALANI HIDUP YANG BERAT BERTAHUN TAHUN INI.

kembali lagi pak,kepada masalah siapa yang harus memulai....pikirkan pak! jika semua harus dimulai dari yang kecil.
jika hari ini, seorang pencuri, penjahat pembohong dan penipu berhenti melakukan aksinya ,maka bisa dipastikan mereka tidak makan hari ini,sehari mungkin bisa ,tetapi tidak untuk hari hari selanjutnya!!, dan akan lebih berat lagi ketika mereka pulang dan melihat botol susu anaknya hanya berisikan air putih! serta menyadari bahwa dia tak bisa membahagiakan keluarganya!, tetapi beda jika para pejabat yang korupsi itu berhenti berkorupsi,dia tetap saja makan enak dan masih jauh dari hidup kekurangan!.

JADI KESIMPULAN SAYA , DARI ATASLAH SEMUANYA DIMULAI,BERHENTI MERUGIKAN HAK HAK DAN KEWAJIBAN RAKYAT DAN BANTULAH YANG ADA DIBAWAHMU,KARNA KITA HIDUP,BUKAN UNTUK BERTAHAN HIDUP MELAINKAN BAGAIMANA MENGHIDUPI ORANG LAIN".

source : http://www.facebook.com/#!/notes/permana-reza/yang-harus-memulai-perubahan/10150122787312928?notif_t=note_reply

No comments:

Post a Comment

Blog Archive