There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Friday, April 1, 2011

Kapal Pesiar Deutschland Singgahi Bali

Editor: I Made Asdhiana
Senin, 14 Maret 2011 | 15:31 WIB
Dibaca: 1623
DOK MS DEUTSCHLAND Kapal pesiar MS Deutschland singgah di Pelabuhan Benoa, Bali, Minggu (13/3/2011) dan meninggalkan Bali Senin (14/3/2011) pukul 18.00 Wita.
DENPASAR, KOMPAS.com - Kapal pesiar MS Deutschland yang mengangkut 300 wisatawan bersandar di Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2011).
General Manager PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Benoa, Iwan Sebastini mengatakan, kapal pesiar dengan panjang 176 meter ini disandarkan di dermaga bagian selatan. "Kapal pesiar tersebut disadarkan di dermaga bagian selatan, karena dermaga di sebelah timur, saat ini ada kapal penumpang yang lego jangkar," katanya.
Iwan mengatakan, kedatangan wisatawan mancanegara ini disambut dengan tarian Bali selamat datang, yaitu Tari Panyembrama. "Penyambutan wisatawan kapal pesiar, berupa tarian Bali dan pengalongan bunga sudah menjadi tradisi kami. Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap wisman yang singgah di Pelabuhan Benoa," ucap mantan Kepala Humas Pelindo Surabaya.
Iwan mengatakan, seusai acara penyambutan, selanjutnya wisatawan tersebut berkunjung ke sejumlah objek-objek wisata yang ada di Pulau Dewata. "Wisman tersebut diangkut dengan kendaraan bus pariwisata sebanyak 18 unit, yang selanjutnya diajak mengunjungi objek-objek wisata dan pusat perbelanjaan kerajinan seni," katanya.
Kapal pesiar ini, kata dia, akan meninggalkan Bali, pada Senin (14/3/2011) sekitar pukul 18.00 Wita.
Iwan mengatakan, seiring animo wisatawan melakukan wisata dengan menggunakan kapal pesiar, maka pihaknya terus akan berupaya memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di Pelabuhan Benoa. "Kami secara bertahap melakukan perbaikan sarana dan prasarana penunjang di dermaga, sehingga pelayanan akan lebih baik menyambut kedatangan kapal pesiar di Bali," ujarnya.
Dari jadwal yang didapat, sekitar 140 kapal pesiar pada tahun 2011 akan mengunjungi Indonesia. "Kami targetkan 40 unit dari jumlah kunjungan kapal pesiar ke Indonesia bisa singgah ke Pelabuhan Benoa," katanya.
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Blog Archive