There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Friday, April 1, 2011

Iga Penyet Warung Tekko, Sedap!

Editor: I Made Asdhiana
Kamis, 24 Februari 2011 | 09:16 WIB
YUDI/DOYANMAKAN.COM Iga penyet
Foto:
1 2 3
KOMPAS.com — Dengar nama Warung Tekko pasti ingat iga penyet. Setahun belakangan ini memang sedang booming banget ya si iga penyet ini. Dari yang kaki lima sampai yang kelas restoran. Nah kali ini saya bersama teman-teman yang berasal dari luar kota ingin mencoba Iga Penyet Warung Tekko yang terkenal ini, jadilah kami langsung menuju Warung Tekko yang berada di daerah Pesanggrahan, Jakarta Barat.
Tempatnya terdiri dari dua ruko yang digabung, ada lantai satu dan dua. O iya, desain interiornya juga cukup lucu, ada beberapa lukisan Bali yang dipajang dan ada juga lampu-lampu dari anyaman bambu. Meskipun kami datang sudah hampir pukul 22.00, tapi masih saja ramai pengunjungnya, bahkan sampai ke lantai dua.
Kalau makan disini sudah pasti makan iga penyet dong, he-he... nggak lengkap kalau belum makan iga penyetnya. Kemudian, kami juga pesan cah kangkung, tahu goreng, gurame goreng kering, ayam penyet, jamur crispy, dan minumnya es jeruk nipis untuk menetralisir lemaknya.
Warung Tekko menyajikan iga penyet di sebuah piring tanah liat yang penuh dengan sambal, dan dua buah potong iga sapi yang sudah digoreng terlebih dahulu pastinya. Sambalnya juga bisa dipilih, mau sedang atau pedas, bergantung  pada selera Anda. Yuk, kita cobain iganya. Wah empuk dan lumayan kering, tidak terlalu banyak minyaknya dan terasa sekali pedas sambal penyetnya. Rasa keseluruhannya? Hmm Yummy, enak dan mantap. Cobain deh....
Sekarang kita cobain lauk yang lain, ada cah kangung dan tahu goreng. Cah kangkungnya lumayan. Nah tahu gorengnya nih yang enak, dicocol dengan sambal penyetnya, nyam nyam... enak lho. Tahunya kering diluarnya, tapi didalamnya sangat lembut. Ada juga ayam penyet, rasanya juga tidak kalah enak dengan iga penyetnya, bumbunya meresap sampai ke dalam dagingnya. Kemudian ada juga jamur crispy, salah satu menu yang sudah saya incar dari tadi. Jamur yang digoreng tepung ini rasanya sangat enak, gurih, dan tidak keras.
Tak ketinggalan gurame goreng keringnya yang sangat mengundang selera ini, begitu saya gigit.... wah rasanya benar-benar enak, kering banget, dan jadi tambah enak setelah saya campur dengan sambal penyetnya. Gurame goreng keringnya juga harus Anda coba nih he-he...
He-he... udah pada nggak sabar kan makan iga penyet di Warung Tekko. Harganya juga standar kok, tidak mahal. Selain itu cabangnya juga banyak. Jadi Anda tinggal pilih cabang yang paling dekat dengan lokasi Anda. (Ita)

No comments:

Post a Comment

Blog Archive