There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Friday, April 1, 2011

Warga AS Berpikir Indonesia Ada di Amerika Selatan

Tribunnews.com - Jumat, 1 April 2011 18:08 WIB
Share on Facebook Share on Twitter  Print Berita Ini   + Text 
Warga AS Berpikir Indonesia Ada di Amerika Selatan
FACEBOOK
Syamsul Arif Galib

Laporan Tribunners, Syamsul Arif Galib* dari Washington State, AS

TRIBUNNEWS.COM- B
eberapa hari yang lalu, bersama dengan beberapa mahasiswa asal Kamerun, Mesir, Jepang dan China, kami mendatangi Northern Heighst Elemantary School, sebuah sekolah dasar di daerah Washington State, Amerika Serikat.

Malam itu didakan kegiatan bertajuk Multicultural Fair dimana kami diminta untuk memperkenalkan tentang negara serta kebudayaan dari negara asal kami di hadapan anak-anak Amerika dan orang tua mereka.

Satu hal yang penulis sadari adalah, sekolah dasar di Amerika begitu berwarna dan multi ras. Siswa SD tersebut tidah hanya anak-anak asli Amerika namun juga anak-anak keturunan Meksiko, China, India, dan juga Timur Tengah.

Hal menarik lainnnya adalah bagaimana melihat tertariknya anak-anak di sana saat melihat baju kebaya, replika becak, dompet yang terbuat dari kain sutra ataupun gambar anak-anak Indonesia yang sedang mandi di sungai.

Penulis juga sempat menemukan orang tua siswa yang berpikir bahwa Indonesia itu terletak di daerah bagian Amerika Selatan. Serta 90 persen anak-anak yang tidak tahu apa itu Indonesia. Hal ini mengindikasikan kalau sesungguhnya Indonesia belumlah begitu terkenal di mata dunia. Dan mitos bahwa Bali lebih terkenal dibanding Indonesia itupun benar adanya.

*Syamsul Arif Galib Adalah mahasiswa dari Everett Community College, Everett, Washington State


source : http://www.tribunnews.com/2011/04/01/warga-as-berpikir-indonesia-ada-di-amerika-selatan

No comments:

Post a Comment

Blog Archive