There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Friday, April 1, 2011

Lezatnya Pempek Apy Plaju

Editor: I Made Asdhiana
Rabu, 9 Februari 2011 | 08:15 WIB
Dibaca: 2096
YUDI/DOYANMAKAN.COM Pempek Apy Plaju Sari Sanjaya.
KOMPAS.com - Setiap kali melewati Rumah Makan Sari Sanjaya yang di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasti parkirannya selalu penuh dengan mobil, selalu terlihat ramai. Membuat saya penasaran dengan rumah makan ini. Menurut tante saya, Sari Sanjaya ini  terkenal dengan pempeknya. Teman saya pun ada yang bilang serupa dengan tante saya. Bahkan tante saya sampai beli 100 buah untuk oleh-oleh temannya yang ada di luar kota. Wah berarti saya harus mencobanya.
Makanya makan siang kali ini kami memang sengaja mendatangi Sari Sanjaya yang di daerah Kelapa Gading, dan benar saja ... kami dapat parkiran agak jauh dari restorannya. Hmm.... apa boleh buat sudah niat, harus dilanjutkan he-he...
Dulu Sari Sanjaya hanya menggunakan satu ruko, sekarang berkembang menjadi tiga ruko. Tempatnya sih biasa saja tetapi cukup luas, tapi tempatnya sangat ramai pengunjung. Kami pun dapat tempat duduk di pojokan, karena hanya itu yang tersisa. Walah ... hebat euy ramainya.
Kami pesan satu porsi Pempek Campur, dan juga Pempek Kapal Selam. Memang agak sedikit lama menunggu, ya wajar saja sih karena ramai sekali disini. Akhirnya datang juga si pempek Apy Plaju. Smells so good, wahh ini pasti enak sekali. Yup, bener banget, baru gigitan pertama saja langsung berasa enaknya. Pempek Rasanya lembut dan berasa sekali rasa ikannya, tapi tidak amis. Begitu pula dengan yang Kulit Ikan, tidak terasa amis sama sekali, enak dan crunchy karena saya minta di goreng kering. Semuanya enak, baik yang kapal selam, keriting, adaan, lenjer, maupun yang kulit ikan. Semua jenis pempek disini recomended untuk dicoba he-he...
Disini juga ada aneka jajanan pasarnya juga lho, jadi kalau sedang menunggu antrean anda bisa beli cemilan jajanan pasarnya. (Ita)

No comments:

Post a Comment

Blog Archive