Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Sunday, March 13, 2011

Lebih dekat Yogyakarta crop circle

Tiga Pekan Lagi Crop Circle di Berbah Menghilang

Tribunnews.com - Jumat, 28 Januari 2011 16:30 WIB
 
Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hari Susmayanti

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN
- Pola crop circle di persawahan Desa Rejosari, Jogomangsan, Berbah, Kabupaten Sleman, akan hilang sekitar tiga minggu lagi.

Tanaman padi yang sudah berumur sekitar dua bulan lebih itu akan dipanen sekitar tiga minggu lagi.

Hal itu tentu akan membuat pola unik nan indah di persawahan tersebut tak bisa lagi disaksikan masyarakat luas.

Menurut pemilik sawah, yang lahannya dijadikan pembuatan crop circle, Jumilan (53), sawah miliknya akan dipanen jika padinya sudah tua. Hari panen itu kemungkinan sekitar tiga minggu atau sebulan lagi, katanya saat ditemui Jumat (28/1/2011) di Berbah, Sleman.

"Kalau padinya sudah tua, tentu saja saya panen, itu kan sumber pendapatan keluarga saya," katanya.

Sampai saat ini, belum ada wacana ganti rugi dari pemerintah daerah. Namun, menurut panitia,pengelola parkir, nantinya pemilik sawah akan diberi kompensasi dari hasil parkir pengunjung.

Jumilan juga menjelaskan, kalau ada pihak yang mau membeli tanaman padinya Ia akan menjualnya agar tidak susah-susah mengontrol setiap hari. "Kalau ada yang menawar tentu saja akan saya jual asal harganya sesuai," tuturnya penuh harap.
Tiga Pekan Lagi Crop Circle di Berbah Menghilang
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Sejumlah warga melihat pola aneh yang terjadi di areal persawahan dari puncak bukit Suru di Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (24/1/2011). Pola geometris tersebut diketahui muncul pada Minggu (23/1/2010) pagi ditengah areal persawahan yang ditanami padi dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang untuk mengetahu penyebab terjadinya pola tersebut.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive