There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Sunday, March 13, 2011

jam Big ben di London - Inggris,ada saudaranya...hehehe

Jam megah di Mekah

Oleh Alex Pangestu  | Jumat, 13 Agustus 2010 | budaya

Jam megah di Mekah
 
Mekah punya jam termegah di dunia yang sudah mulai berdetak Kamis (12/8). Menara jam dengan ketinggian 604,4 meter memiliki 4 muka jam. Setiap muka memiliki diameter 46 meter dan menghadap ke empat arah yang dapat terlihat dari jarak hampir 30 meter.

Menara ini tak ubahnya menara jam Big Ben di Inggris yang diberi sentuhan Arab. Di bawah setiap jam, terdapat tulisan dalam kaligrafi Arab. Menara juga dilengkapi dengan 21.000 lampu hijau dan putih yang menyala 5 kali sehari, menandakan waktu salat.

Jam megah ini dibuat dengan ambisi menggantikan Greenwich Mean Time sebagai pusat waktu dunia. Akan tetapi, Pop Science menganggap ambisi itu tidak mudah tercapai, terutama negara-negara di bagian barat, tempat orang-orang membanggakan Greenwich. Lagipula, negara-negara saat ini sudah terlanjur mengalibrasi jam berdasarkan waktu Greenwich. Orang tidak akan dengan mudah mengganti kalibrasi itu hanya karena Saudi Arabia membuat menara jam, terlepas dari betapa hebatnya menara tersebut. Demikian Pop Science menyebutkan.

Sumber: Pop Science
Gambar: Saudi Press Agency

http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/20/jam-megah-di-mekah

No comments:

Post a Comment

Blog Archive