There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Saturday, May 21, 2011

Kota Bandung,west java-indonesia.......Diserbu Wisatawan

Ditulis 18 May 2011 pukul 13:48
Hari libur sejak Sabtu (14-5/2011) sampai Selasa (17/5/2011) kota Bandung diserbu wisatawan dan telah membuat tingkat isian kamar hotel di Kota Bandung mencapai 100%. Tinggi okupansi hotel tersebut tidak hanya di hotel berbintang tetapi juga kelas melati.
Pemilik Cihampelas Hotel Group Erwin Herwianto Muchtar mengatakan, okupansi hotel mencapai 100% pada liburan panjang lalu. Kebanyakan tamu yang datang berasal dari Jakarta. Hal yang sama diungkapkan Assisten Public Relation Aston Primer Pasteur Nitha Janietha Ekaniana. Menurutnya, tingkat okupansi hotel mencapai 95% pada liburan panjang ini dan mayoritas tamu kebanyakan dari Jakarta. Sementara di Grand Aquila, okupansi hotel mencapai 85% dengan jumlah kamar yang tersedia sebanyak 218 kamar, tutur Public Relation Manager Grand Aquila Susanti Jaya.
Kemacetan akibat libur panjang selama empat hari di Kota Bandung pun tidak terelakkan. PT Jasa Marga mencatat kendaraan yang masuk ke Gerbang Tol Pasteur selama empat hari libur diperkirakan mencapai 200.000 kendaraan. Di dalam kota mayoritas mobil berplat B memadati jalan-jalan seperti kawasan Dago, Sukajadi, Cihampelas, Jalan RE Martadinata (Riau), dan persimpangan Jalan Cipaganti-Setiabudi menjadi langganan kemacetan sejak libur panjang dimulai. Jalan-jalan tersebut merupakan pusat perbelanjaan, factory outlet dan kuliner Bandung.
Selain factory outlet yang paling banyak dikunjungi wisatawan, salah satu destinasi lain yang ramai dikunjungi wisatawan di Bandung adalah Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka Kota Bandung. Guest Relation Officer Saung Angklung Udjo Ikhsan Fauzi mengatakan, jumlah wisatawan yang datang sejak Sabtu (15/5/2011) sampai Selasa (17/5/2011) ini lebih banyak dibanding liburan hari biasa. Pada libur panjang kali lalu, pengunjung mencapai 600 orang per hari yang mayoritas rombongan dari sekolah dan perusahaan.
Bandung sebagai  ibu kota Jawa Barat merupakan kota tujuan wisata yang dikenal sebagai wisata belanja dan kuliner.  Bandung dikunjungi kapan saja sepanjang tahun karena tidak hanya terkenal dengan panorama pemandangan alam yang indah tetapi juga menawarkan banyak daya tarik wisata yang patut dikunjungi. Sejak berdiri berkembang akhir abad ke-19 kemudian dengan cepat Bandung menjadi tujuan favorit wisatawan karena keindahan, keunikannya budayanya, dan keramahan masyarakatnya.

No comments:

Post a Comment