There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Friday, March 25, 2011

Jelajahi Indonesia - Bahasa ( Language )


Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional dan bahasa resmi Indonesia. Bahasa Indonesia adalah alat komunikasi dalam pergaulan sehari-hari dan menjadi salah satu pelajaran di sekolah. Masyarakat Indonesia saat ini berbicara setidaknya dalam dua bahasa atau lebih, Bahasa Indonesia dan bahasa daerah mereka. Dimana Indonesia memiliki lebih dari 300 bahasa daerah.

Jelajahi Indonesia-BahasaAsal Bahasa Indonesia adalah bahasa Melayu yang digunakan masyarakat di Kepulauan Riau, karena pada awal abad ke-19, bahasa Melayu merupakan lingua franca (bahasa pengantar atau bahasa pergaulan). Bahasa Melayu yang lebih modern menjadi bahasa yang digunakan pemuda Indonesia setelah bahasa Jawa, meskipun bahasa Jawa lebih canggih dan digunakan oleh mayoritas penduduk Indonesia. Selain itu, bahasa Jawa adalah bahasa feodal karena memiliki tingkatan-tingkatan bahasa tergantung status seseorang dan status orang yang diajak bicara. Sumpah Pemuda tahun 1928, bersumpah untuk bertumpah darah satu, berbangsa satu, dan menjunjung bahasa persatuan: bahasa Indonesia.

Semenjak itu, Bahasa Indonesia telah berkembang dengan cepat dengan memasukkan istilah-istilah dalam bahasa Jawa, dialek Jakarta dan juga banyak kata-kata bahasa Inggris dan Arab yang telah diserap dan menjadi kosakata bahasa Indonesia.
Bahasa Indonesia menggunakan abjad Latin namun beberapa wilayah di Indonesia memiliki tulisannya sendiri. Bahasa Indonesia mudah dipelajari dan jika Anda mengerti, Anda akan menyadari bahwa bahasa Indonesia cukup sederhana.
Jelajahi Indonesia-BahasaFakta: ada 583 bahasa dan dialek yang digunakan oleh suku daerah yang berbeda di Indonesia. Bayangkan sebuah sekolah dengan 583 murid yang masing-masing berbicara dalam bahasa dan dialek yang berbeda.  Anda pasti akan kebingungan. Maka dari itu, beruntunglah bahwa setiap suku daerah menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Jika kendala bahasa dapat menghambat kita untuk mengenal satu sama lain, tentunya kami tidak memerlukan 583 bahasa.
BERANDA | PETA SITUS | KEBIJAKAN PRIVASI | SYARAT DAN KETENTUAN | LINK TERK

source : http://www.indonesia.travel/id/discover-indonesia/language#first

No comments:

Post a Comment

Blog Archive