There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Friday, June 24, 2011

Pilgrimage Journey to Borobudur with Richard Gere

Tanggal: 19 Jun 2011 Mulai: 08:00 Hingga: 15:00

Untuk lebih mempopulerkan Candi Borobudur dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata akan mengundang Richard Gere untuk melakukan kunjungan ke candi yang ditetapkan UNESCO sebagai World Heritage atau warisan dunia. 
Richard Gere rencananya akan mengunjungi Indonesia pada pertengahan Juni. Richard Gere sendiri merupakan seorang penganut Budha dan disebut-sebut merasa penasaran dengan Candi Borobudur. Sebagai penganut Budhist, kunjungan ke Candi Borobudur adalah sama halnya dengan ke Mekah bagi kaum Muslim.
Kedatangan Gere bersama istrinya, Carey Lowell dan anaknya, Homer James Jigme. Mereka akan menjadi tamu undangan dalam pementasan Sendratari Mahakarya Borobudur (The Masterpiece of Borobudur Ballet) yang akan berlangsung selama 2 jam penuh dari pukul 07.00 hingga 09.00 malam. Acara tersebut digelar di panggung terbuka Aksobya sebelah timur kaki Candi Borobudur pada Minggu malam 26 Juni 2011. 
Rangkaian kegiatan kunjungan Richard Gere yang akan diliput khusus dalam program “Pilgrimage Journey to Borobudur with Richard Gere". Kedatangan Richard Gere diharapkan akan menyedot lebih banyak turis-turis asing untuk datang ke Indonesia dan menikmati kebudayaannya.
Kedatangan aktor tampan pasangan Julia Roberts di film Pretty Woman itu merupakan  undangan komunitas Budhis serta pemerintah Indonesia. Kedatangan Richard ditargetkan untuk mempromosikan Candi Borobudur dan kampanye pemulihan Kota Yogyakarta pasca Merapi.
Candi Borobudur berjarak hanya 1 jam dari Yogyakarta. Selama perjalanan ke Borobudur, nikmatilah udara sejuk kota Magelang dengan pohon besar yang rindang berjajar. Borobudur sendiri berdiri tinggi dengan latar belakang spektakuler pegunungan Manoreh yang mengelilinginya. 
Foto Courtesy : www.zimbio.com

No comments:

Post a Comment