There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Thursday, March 24, 2011

Komodo Gone....?

Tiga Komodo Menghilang dari Kebun Binatang

Oleh Administrator  | 2011-03-23 9:45:18 | alam dan lingkungan

Tiga Komodo Menghilang dari Kebun Binatang
Raul654
 
Tiga komodo muda menghilang dari kebun binatang Surabaya sejak awal bulan ini. Demikian dinyatakan oleh juru bicara kebun binatang pada Selasa (22/3).

Komodo-komodo yang menghilang berumur sekitar 1 tahun dan berukuran 50 sentimeter hingga 1 meter. Juru bicara kebun binatang Agus Supangkat menyatakan kalau ketiga komodo tersebut mungkin dimakan predator, dicuri, atau melarikan diri.

"Mereka berbahaya," katanya kepada AFP. Komodo muda suka memanjat pohon dan dapat bergerak dengan cepat. Komodo berburu dengan strategi "gigit dan tunggu". Ludah mereka memiliki bakteri beracun yang digunakan untuk melumpuhkan mangsa. Racun di ludah komodo bisa mengakibatkan lumpuh, kejang-kejang, dan syok akibat pendarahan

Kebun binatang Surabaya memiliki 50 komodo. Saat ini, seperti dikatakan oleh Agus, kandang millik komodo-komodo yang tersisa diatur agar mereka tidak dapat lolos.

Komodo merupakan kadal terbesar di dunia. Panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat 140 kilogram. Komodo merupakan satwa unik yang berasal dari daerah timur Indonesia. Saat ini status konservasi komodo termasuk rentan dengan jumlah sekitar 4.000 hingga 5.000 ekor. (Jimmy Hitipeuw)
 
source : http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/800/tiga-komodo-menghilang-dari-kebun-binatang
Sumber:Kompas.com

No comments:

Post a Comment

Blog Archive