There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Thursday, March 24, 2011

Kasihan, Beruang Kutub di berlin Mati.

Beruang Kutub di Berlin Mati Tanpa Alasan yang Jelas

Oleh Gloria Samantha  | 2011-03-22 12:17:18 | alam dan lingkungan

Beruang Kutub di Berlin Mati Tanpa Alasan yang Jelas
Jean Luc
 
Seekor beruang kutub di Berlin Zoo, Berlin, Jerman mati tanpa diketahui sebab jelasnya pada Sabtu (19/3). Para petugas kebun binatang mengaku bingung menentukan penyebab kematian. Knut, nama beruang dengan paras rupawan itu, sama sekali tidak terlihat sakit sebelum hari kematiannya.

Para aktivis pencinta satwa mempertanyakan pengobatan yang dilakukan kebun binatang. Mereka ingin memastikan kebun binatang tidak mengabaikan pengobatan karena popularitas Knut di kebun bintang tersebut.

People for Ethical Treatment of Animals (PETA) yang mengatakan Knut terganggu oleh keberadaan tiga beruang betina lain di dekatnya. Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, PETA Jerman sempat berulang kali meminta agarlokasi Knut dipindahkan jauh dari tiga beruang betina itu. Mereka menyesalkan kematin sang beruang, yang mungkin bisa dicegah bila saran mereka didengarkan otoritas kebun binatang.

Peter Ewins dari WWF, berpendapat ada binatang yang bereaksi negatif serta tidak dapat bertahan terhadap kurungan.

Spesies beruang biasa dapat hidup hingga 20 tahun di alam liar, atau bahkan lebih ketika berada ia dipelihara. Knut adalah beruang yang hidup dan dibesarkan di kebun binatang sejak masih seekor anak beruang hingga kini usianya 4 tahun dan telah menjadi beruang dewasa.

Saking banyaknya penggemar yang berduka untuk kepergian Knut ini, kebun binatang akhirnya menyusun buku kenangan di Internet untuk Knut. Buku kenangan tersebut bisa dilihat di situs resmi Berlin Zoo: http://www.zoo-berlin.de/. (Sumber: LA Times, AP)
 
source : http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/790/beruang-kutub-di-berlin-mati-tanpa-alasan-yang-jelas

No comments:

Post a Comment

Blog Archive