Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Thursday, March 24, 2011

Antivirus berjalankah atau masa bodoh kah..? cek this.

Tes Antivirus kamu! Bekerja atau tidak

Tes Antivirus kamu! Bekerja atau tidak

Pasti di komuter surfers semua sudah terinstall antivirus, untuk mengamankan komputer dari gangguan-gangguan yang tidak diinginkan. Ada baiknya surfers mengetes kemampuan Ativirus Surfers, apakah bisa memproteksi dengan baik atau tidak. Bagaimana cara mengetes proteksi antivirus yang kita pakai? Cara mengetesnya adalah dengan membuat virus, dan melihat apakah antivirus bereaksi atau tidak. Hah!? Membuat virus? gak bahaya tuh? tenang surfers, sebenarnya yang kita buat hanya file biasa yang tidak berbahaya, tapi terdeteksi sebagai virus, cara membuatnya sangat mudah, siapapun dapat membuatnya.
// <![CDATA[//
Berikut adalah Step by Step nya :
  1. Buka Notepad kamu, lalu copy dan paste kode dibawah ini di notepad kamu.X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*
  2. Teks yang dipaste harus dalam keadaan Horizontal.
  3. Lalu Save As Notepad kamu dengan ekstension .com, nama terserah kamu. Contoh : LekTop.com
  4. Jika beberapa saat setelah kamu melakukan Save As file tersebut dan antivirus kamu langsung mendeteksi sebagai virus maka antivirus kamu berarti bekerja dengan baik.
Jangan takut file yang tadi kita buat tidak akan menginfeksi komputer kita walaupun terdeteksi oleh anti virus.
Text Code Yang Saya tuliskan diatas adalah Standard Text yang digunakan Oleh Para Developer Anti Virus Khususnya Oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research).EICAR sendiri merupakan badan yang fokus dalam bidang virus dan mereka menciptakan sebuah standarisasi terhadap antivirus.Standarisasi ini digunakan untuk melihat reaksi antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh EICAR yaitu text file yang tadi kita buat dengan notepad.
Jika Antivirus tidak mendeteksi apapun, segera unistall dan ganti Antivirus Surfers, karena antivirus tersebut tidak memenuhi Standar!
Sumber : surfingparadise.blogspot.com
source : http://alinsani.wordpress.com/2010/10/25/tes-antivirus-kamu-bekerja-atau-tidak/

No comments:

Post a Comment

Blog Archive