There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Sunday, December 25, 2011

Denpasar Festival


Denpasar Festival: Merangkai Kota Berwawasan Budaya dan Menyongsong Masa Depan Cemerlang

Mulai: 28 Dec 2011 Hingga: 31 Dec 2011
viewer 513
 
Akan berlangsung pada 28-31 Desember 2011, bertempat di Patung Catur MukaDenpasar. Festival ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota Denpasar dan bertujuan untuk menjadikan Denpasar sebagai kota berwawasan budaya.

Denpasar Festival akan terbagi dalam beberapa katagori, yaitu; eksibisi, penjualan, inspiratif, transformasi, menghibur, mendidik, promosi, inovasi dan pelestarian yang dikembangkan dalam beberapa konsep kreatif seperti; pameran, workshop, talk show, seminar, eksibisi, lomba, aneka kuliner, fushion on the street, ruang hearing publik, apresiasi seni dan budaya, penghargaan dan lain-lain.

Akan 13 zone kegiatan meliputi area acara dan pawai, festival kuliner, melepas matahari, pentas seni budaya, pameran produk unggulan, karnaval, seminar, hortikultural, CSR, publik wall street, award night event, aktivasi Gajah Mada, dan aktivasi Alun-alun sebagai panggung utama. Acara perayaan akhir tahun Denpasar Festival juga sekaligus dirangkai dengan acara Melepas Matahari yang dimeriahkan beragam kesenian tradisi. Kegiata tersebut akan dilakukan sejumlah komponen seniman dan masyarakat Denpasar sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Waktu yang telah mendewasakan kota Denpasar untuk menyongsong masa depan yang cemerlang.
Denpasar Festival (Denfes) menghadirkan aneka kuliner, pameran produk budaya, dan berbagai rangkaian pertunjukan. Dalam acara ini dapat dilihat berbagai ekspresi seni, budaya, kreatifitas, teknologi, kuliner, perdagangan, industri, dan hal lainnya yang lekat dengan Kota Denpasar dengan mengambil tema “Baris”.

Tema “Baris” yang diambil dalam festival ini bermakna bahwa 'baris' identik dengan semangat heroik kota Denpasar yang kemudian diusung sebagai City Branding Kota Denpasar. Baris sangat lekat dengan beragam nilai kultural dan kreatifitas Kota Denpasar, yaitu: nilai-nilai perjuangan, keluhuran dan nilai kepahlawanan dalam arti luas misalnya nilai kepahlawanan bidang pendidikan, kebudayaan, multikultur, bidang seni lukis, patung, komunikasi dan transfortasi serta kesehatan dan lain-lain.

Denpasar Festival adalah pengejawantahan dari semangat Denpasar untuk mejadikannya sebagai sebuah Kota Kreatif Berbasis Budaya Unggulan. Dan festival ini mencerminkan kerjasama erat antara masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan sebuah keseimbangan dalam perubahan dan tantangan dunia yang mengglobal melalui kegiatan-kegiatan serta inisitaif-inisiatif kreatif.
Denpasar Festival adalah bentuk nyata dari seluruh energi tradisional dan modern yang dimiliki oleh masyarakat Denpasar.
Denpasar Festival diharapkan terkemas dan terekspose dengan baik sehingga mampu memberi kontribusi dan dampak positif demi kesejahteraan masyarakat Denpasar. Kegiatan ini melibatkan seluruh SKPD, Desa Pekraman dan Event Organizer.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi pihak berikut.

Dinas Pariwisata Kota Denpasar
Jalan Surapati Nomor 7 Denpasar,
Telp            : (0361) 223602, 234569, 231422,
Fax             : (0361) 223602
Website      : http://www.denpasar-festival.com/

No comments:

Post a Comment