Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Wednesday, January 4, 2012

Istana: Mobil "Kiat Esemka" Patut Diapresiasi

Hindra Liu | Heru Margianto | Rabu, 4 Januari 2012 | 13:22 WIB
Dibaca: 8234
|
Share:
https://www.facebook.com/kotasolo Mobil Kiat Esemka yang dirakit siswa-siswi SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta menjadi mobil dinas Wali Kota Surakarta Joko Widodo.
JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, produk mobil serbaguna jenis sport utility vehicle (SUV) rakitan siswa SMK patut diapresiasi. Mobil bermerek Kiat Esemka itu menunjukkan daya kreasi dan inovasi yang positif anak bangsa. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kata Julian, telah mendengar soal prestasi ini.
"Presiden tidak melarang (mobil Kiat Esemka) digunakan sebagai mobil dinas," kata Julian kepada para wartawan di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (4/1/2012), ketika soal dorongan bahwa pejabat menggunakan mobil itu sebagai kendaraan dinas. Menurut Julian, saat ini Kepala Negara belum memiliki komentar langsung terkait mobil berkapasitas 1.500 cc tersebut.
Sebelumnya, Menteri Koperasi dan UKM Syariefuddin Hasan mengatakan, dirinya akan mendorong para pejabat di Indonesia untuk meniru Wali Kota Solo Joko Widodo yang menggunakan mobil Kiat Esemka sebagai kendaraan dinasnya. Syaratnya, mobil SUV ini telah diproduksi secara massal dengan jaminan suku cadang memadai.
"Karena ini baru prototipe, kalau pejabat diharuskan memakai, bagaimana jika tiba-tiba ada kerusakan? Kan sulit. Tapi paling tidak, itu semangat yang baik," kata Syarief, yang juga politisi Partai Demokrat, kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (3/1/2012).
Secara terpisah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh memberikan apresiasi kepada Jokowi, demikian Joko Widodo kerap disapa. "Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat yang menggunakan produk kita," kata Nuh.

source:http://nasional.kompas.com/read/2012/01/04/13224618/Istana.Mobil.Kiat.Esemka.Patut.Diapresiasi

No comments:

Post a Comment