There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Friday, July 8, 2011

Cikal Nusantara Dikagumi Bos Shell Global, Peter Voser

Laporan langsung dari Sepang, SEM 2011
Zulkifli BJ | Sabtu, 9 Juli 2011 | 08:13 WIB
Dibaca: 1143
|
Share:
KOMPAS.com/Zulkifli BJ
Semart dari Universitas Gajah Mada saat start disaksikan oleh Peter Voser dan Fadilah Yusof
SEPANG, KOMPAS.com -  Hari ini,  Sabtu 9 Juli,  merupakan pelaksanaan terakhir dari event Shell-Eco Marathon 2011 yang diselenggarakan sejak 7 Juli lalu di Sirkuit F1, Sepang Malaysia. Setiap tim masih diberi kesempatan kesempatan untuk memperbaiki hasil hari lomba irit.
Seremoni pembukaan dilakukan kemarin sore dilakukan  oleh Peter Voser, Chief Executive Officer (CEO) Royal Dutch Shell plc didampingi menteri Ristek Malaysia, Datuk Fadilah Yusof. Acara pembukaan diwakili satu mobil dari satu negara. Indonesia diwakili oleh Semart 2  - kategori Urban Concept - dari Univerisitas Gajah Mada.
Sebelum mengibaskan bendera start, Voser mengunjungi line-up kendaraan peserta  satu per satu.  Setelah, Voser juga mengunjungi kendaraan yang peserta yang berada di pit masing-masing (tidak ikut line-up atau start simbolis).
Tatkala sampai pada pit Cikal Nusantara dari ITB, Voser yang terus didamping menteri Ristek Malaysia, Fadilah Yusof, berhenti cukup lama. Ia pun menggelilingi informasi tentang mobil yang dibuat oleh mahasiswa ITB ini. Bahkan berusaha minta pintunya dibuka.
“Sangat bagus! Sudah mendekati kendaraan sesungguhnya,” komentar Peter Voser, ketika KOMPAS.com menanyakan komentarnya. Ia pun menanyakan asal tim Cikala Nusantara. KOMPAS.com coba menjelaskan bahwa kendaraan berasal dari ITB, Bandung. Fadilah Yusof kembali menjelaskan kepada Voser, ITB adalah institute nomor satu di Indonesia.
Saat ini Cikal Nusantara baru bisa memperoleh hasil terbaik 117 km/liter. Masih kalah dari Sapu Angin 4 dari ITS yang sudah memperoleh hasil 288 km/liter yang sudah memperbaiki rekornya tahun lalu (238 km/liter).

source : http://otomotif.kompas.com/read/2011/07/09/08131920/Cikal.Nusantara.Dikagumi.Bos.Shell.Global.Peter.Voser

No comments:

Post a Comment