There was an error in this gadget
Visit My Awesome Photo's Galleries Other World's, Click Here to see!

Search This Blog

Loading...

Saturday, April 30, 2011

Inilah Gaun Pengantin Kate Middleton

Innes Sabatini Poetry |

Jumat, 29/04/2011 23:07 WIB




























London - Sejak pengumuman pertunangan mereka diumumkan, dunia sudah menanti moment Catherine Elizabeth Middleton akan bertransmisi dari rakyat biasa menjadi anggota kerajaan.

Kate Middleton tiba di gereja Westminster Abbey menggunakan mobil bersama ayahnya Michael Middleton, sekaligus pendamping pengantin wanita. Sang mempelai wanita keluar dari mobil dan untuk pertama kalinya memperlihatkan gaun pernikahannya dihadapan publik.

Saat turun dari mobil, Kate melambaikan tangan seraya tersenyum ke arah masyarakat yang menantinya di luar gereja. Tampil dengan gaun pengantin berwarna putih itu, Kate terlihat cantik.

Gaun putih gading rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen ini memang dinantikan publik khususnya kalangan mode dunia. Kate yang dianugrahi gelar Duchess of Cambrige ini tampil anggun mengenakan gaun satin itu.

Sang mempelai wanita sangat terlibat dalam merancang gaun pengantinnya itu. Bekerja sama dengan Sarah Burton, ia memastikan kalau gaunnya merupakan kombinasi gaya modern dan tradisional, namun tetap menampilkan ciri khas Alexander McQueen dan perhatian terhadap detail.

Gaun pengantin Kate tergolong sederhana. Gaun klasik ini mencerminkan kepribadiannya, dimana ia tetap setia dengan gaya kesederhanaannya.

Hasilnya, gaun pengantin yang membentuk tubuh dipenuhi renda dan panjang 9 kaki dibuka oleh renda-renda bermotif bunga berbahan satin. Pembuatan renda ini terinspirasi dari baju-baju Grace Kelly saat menikah dengan Pangeran Rainier III dari Monako.

Gaun ini dikerjakan oleh para pengrajin seluruh Inggris. Untuk membuat gaun ini tetap bersih, para pengrajin diharuskan mencuci tangan setiap 30 menit sekali dan mengganti jarum jahit yang baru agar tetap menjaga ketajaman jarum dan tak merusak gaun.

Kate juga mengenakan tiara sebagai aksesoris dikepalanya. Tiara yang dirancang oleh Cartier pada tahun 1936 dan telah dibeli oleh kerajaan Inggris setelah digunakan oleh Ratu Elizabeth.

Pengantin berusia 29 tahun ini juga mengenakan sepasang anting-anting berlian berbentuk buah pir yang dirancang oleh Robinson Pelham. Pada anting tersebut terdapat berlian yang berbentuk biji buah ek yang diletakkan ditengahnya.

Sementara Kate membiarkan rambutnya terurai dengan sedikit dibuat bergelombang. Ia sengaja untuk tidak menyanggul rambutnya, seperti kebanyakan pengantin lain. Kate pun berdandan tanpa riasan yang mencolok.

Sebagai penyempurna penampilannya, Kate juga memakai sepasang sepatu buatan tangan dari sebuah tim di Alexander McQueen. Wajah Kate juga ditutupi veil transparan. Veil dengan sedikit bordir itu juga terlihat sederhana. (ins/ins)
source : http://today.co.id/read/2011/04/29/28577/inilah_gaun_pengantin_kate_middleton

No comments:

Post a Comment